Daftar 189 penumpang dan awak pesawat Lion Air JT-610

Tim gabungan masih melakukan pencarian para korban.

Petugas mendampingi anggota keluarga yang keluarganya menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 untuk melakukan proses pengambilan data antemortem di Posko Utama jatuhnya Pesawat Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10)./Antara Foto

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menyatakan, terdapat 189 penumpang dan awak, dalam pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Jumlah tersebut terdiri dari 181 penumpang dan sisanya kru pesawat.

"Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, satu anak, dua bayi, dua kru kokpit dan enam awak kabin," kata Soerjanto dalam jumpa pers di Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Jakarta, Senin (29/10).

Para penumpang di dalam pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang tersebut, terdapat sejumlah pegawai dari instansi pemerintahan. Badan Pemeriksa Keuangan menyatakan ada 10 orang pegawainya yang turut menjadi penumpang. 

Adapun Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebut 20 orang pegawainya ikut berada dalam pesawat naas tersebut. Selain itu, pegawai Polri dan Kejaksaan Agung juga dilaporkan berada dalam pesawat type B737-8 Max tersebut.

Saat ini, tim gabungan dari Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI, dan Polri, tengah melakukan proses evakuasi. Para penyelam pun telah dikerahkan untuk mencari penumpang dalam insiden tersebut.