Kejagung: Dana korupsi ASABRI mengalir ke petinggi Sriwijaya Air

Ada sejumlah uang yang mengalir ke petinggi Sriwijaya Air.

Gedung Kejaksaan Agung Jakarta/Google Maps Melia Cholilah

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menemukan bukti adanya aliran dana dari hasil korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI ke petinggi Sriwijaya Air. Namun, belum dibeberkan berapa nilai uang tersebut.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah menyebut, aliran dana itu tengah didalami. Sehingga, penyidik belum dapat membeberkan tersangka siapa yang mengalirkan uang ke petinggi maskapai itu.

"Jadi penyidik sudah mengecek dan menemukan adanya transaksi atau aliran dana ke salah satu petinggi PT Sriwijaya Air. Jadi ke personalnya ya, bukan ke perusahaannya," tuturnya kepada Alinea, Selasa (9/3) malam.

Untuk mendalami aliran dana tersebut, penyidik sudah memeriksa Chandra Lie yang kini menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Sriwijaya Air. Dia diperiksa dalam kapaitas sebagai saksi kemarin (9/3).

"Para saksi diperiksa untuk mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti terkait kasus korupsi PT ASABRI," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak.