Densus 88 tangkap 4 terduga teroris di Banten

Tim Densus 88 Antiteror menangkap empa terduga teroris di Banten di hari yang sama pascaterjadi ledakan bom di Mapolrestabes Medan.

Densus 88 melakukan operasi penangkapan terhadap tiga terduga teroris. Antara Foto

Tim Detasemn Khusus 88 Antiteror Mabes Polri langsung bergerak cepat pascaledakan bom yang terjadi di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) dengan melakukan serangkaian operasi. Hasilnya, Tim Densus 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris di Banten pada sore atau sekitar pukul 17.00 WIB di hari yang sama. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, membenarkan adanya penangkapan tersebut oleh pihak Densus 88. Keempat orang yang diamankan Tim Densus ini diduga kuat terlibat suatu tindak pidana terorisme setelah melalui proses penyelidikan yang cukup panjang.

“Memang benar telah dilakukan operasi penegakan hukum oleh Tim Densus 88/AT terhadap 4 orang yang diduga sebagai anggota jaringan teroris. Saat ini Tim Densus sedang dalam upaya penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," kata Kombes Edy di Banten pada Kamis (14/11).

Adapun keempat pelaku yang nerhasil ditangkap berinisial DA (pria) berusia 28 tahun, QK (pria) usia 54 tahun, AP (pria) usia 45 tahun, MA (pria) usia 45 tahun.

“Terhadap empat orang tersebut masih diselidiki apakah ada dugaan terpapar anggota sebuah jaringan teroris yang merupakan hasil dari pengembangan dan penangkapan pelaku sebelumnya di daerah lain,” ucap Edy.