Dewan pengawas jalani pembekalan guna kenali KPK lebih dekat

Program pembekalan ini dilakukan selama tiga hari.

Dewan Pengawas (Dewas) KPK Syamsuddin Haris memberikan keterangan kepada media terkait kunjungannya ke gedung KPK Merah Putih di Jakarta, Senin (23/12/2019). Foto Antara/Muhammad Adimaja

Lima Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi menjalani program induksi, untuk beradaptasi dengan tata kerja dan organisasi di institusi baru mereka.

Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri menerangkan, induksi merupakan suatu program perkenalan tata laksana organisasi, yang berkaitan dengan tugas dan hak-hak pimpinan KPK.

"Memang ada kegiatan dari Dewan Pengawas untuk melakukan induksi, pengenalan-pengenalan lebih lanjut tentang tata kerja di KPK, kemudian tentang UU baru, seperti proses-proses yang lain," kata Fikri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

Dalam program tersebut, kata Fikri, belum dibahas ihwal sekretariat Dewan Pengawas KPK. Dia meyampaikan, materi induksi hanya membahas tata kerja dan budaya di KPK.

Sekretariat Dewan Pengawas KPK diatur dalam Perpres Nomor 91 Tahun 2019, tentang organ pelaksana Dewan Pengawas KPK pada pasal 1.