Dirut bantah korupsi ASABRI, Mahfud: Saya sudah tahu angkanya

Mahfud memastikan akan mengawasi kasus dugaan korupsi Asabri.

Menko Polhukam Mahfud MD saat merespons pertanyaan wartawan soal dugaan korupsi Asabri di Kantornya, Kamis (16/1)/Foto Alinea.id/Akbar Ridwan

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menanggapi pernyataan Direktur Utama PT. Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI (Persero), Sonny Widjaja bahwa tidak ada korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu.

"Mana ada orang tidak membantah kalau ada kasus begitu. Tunjukkan ke saya apa ada orang mengalami kasus itu tidak membantah? Oleh sebab itu tunggu saja pemeriksaan polisi," kata Mahfud di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini meminta dugaan kasus korupsi ASABRI tidak perlu ditanyakan lagi kepada dirinya, melainkan langsung kepada pihak kepolisian.

"Nanti tanya ke polisi saja. Saya sudah tahu angkanya (datanya). Tapi biar polisi nanti yang menangani. Memeriksa keanehan-keanehan itu. Kan itu yang terpenting," jelas dia.

Mahfud memastikan akan mengawasi kasus tersebut, termasuk memastikan semua pihak terkait akan dipanggil untuk mendalami dugaan korupsi ASABRI.