Disebut sunat dana banjir Jakarta untuk Formula E, Anies: Ngarang!

Anies menyebut dugaan tersebut tidak dilandasi data objektif.

Warga melintasi banjir di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Foto Antara/Hafidz Mubarak A

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah anggaran Formula E berasal dari pemotongan dana penanggulangan banjir di Ibu Kota. Dugaan ini sempat ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial.

"Itu bukan hanya tidak benar, tapi mengarang. Jadi saya enggak mau komentarin yah," kata Anies pada akhir kunjungannya di Rusun Lokbin Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprov DKI tidak memotong dana penanggulangan banjir di Ibu Kota. Karena itu Anies berharap masyarakat menggunakan data objektif saat membicarakan anggaran dan kebijakan.

"Saya berharap pada semua pihak yang membicarakan anggaran, kebijakan, gunakan informasi yang objektif. Termasuk kita- kita yang menulis sehingga tidak menimbulkan perdebatan yang tidak perlu," ujar Anies.

Dia menegaskan, hal terpenting saat ini adalah dukungan masyarakat pada para pengungsi. Hal ini lantaran banyak warga terdampak yang belum kembali ke kediaman masing-masing. Menurut Anies, para pengungsi saat ini masih memerlukan bantuan secara langsung.