Diserang Gubernur DKI, PSI: Kami bantu Pak Anies

William Aditya Sarana, membantah tudingan Anies Baswedan yang menyebutnya tengah mencari perhatian masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./ Antara Foto

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, William Aditya Sarana, tidak terlalu menanggapi sindiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menilai partainya tengah mencari panggung.

Hal ini berkaitan dengan sejumlah kejanggalan yang ditemukan PSI dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 milik Pemprov DKI.

Menurut William, apa yang dilakukannya dengan mengungkap kejanggalan tersebut justru sebuah bantuan terhadap Anies. Dia pun membantah tengah mencari sorotan masyarakat.

"Justru saya bantu pak Anies publish anggaran-anggaran itu. Kami enggak mencari sensasi, karena kami sudah bersurat ke Bappeda (Badan Perencana Pembangunan Daerah) awal Agustus dan sampai awal Oktober belum ada jawaban," ujar William di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (31/10).

Menurutnya, dalam surat pada Bappeda DKI, pihaknya meminta agar rancangan KUA-PPAS 2020 diunggah ke situs apbd.jakarta.go.id. Hanya saja, permintaan tersebut tak mendapat tanggapan hingga berbulan-bulan.