DKI Jakarta raih penghargaan internasional kota ramah anak

Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan atas program peningkatan kualitas layanan anak usia dini dari NGO Save The Children.

Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan atas program peningkatan kualitas layanan anak usia dini dari NGO Save The Children. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan atas program peningkatan kualitas layanan anak usia dini dari NGO (non government organization) internasional Save The Children. 

Penghargaan diberikan dalam kegiatan pertemuan mitra Save The Children ke-10 tahun 2019 di CGV Cinemas, Bella Terra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/9) pagi.

Pemprov DKI Jakarta dinilai telah menjadi mitra strategis dan taktis dalam kolaborasi bersama untuk mewujudkan kota layak anak dan kota berketahanan.

"Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk Pemprov DKI Jakarta. Dalam pandangan kami, bila sebuah kota itu ramah pada anak, ramah pada lansia, ramah pada penyandang disabilitas, maka insha Allah kota itu akan ramah pada semuanya. Karena itu, kita ingin konsentrasikan kepada tiga ini," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (18/9).

Anies berharap seluruh pihak bisa terlibat untuk membantu pemerintah dan orangtua saling berkolaborasi demi menjamin kehidupan anak-anak di Jakarta.