Mahasiswa telah berkumpul di Senayan untuk kembali demo

Sejumlah mahasiswa telah tiba di jalan Gerbang Pemuda, Senayan dan berencana bergerak ke Gedung DPR.

Sejumlah sudah tiba di jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat dan berencana melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR.Alinea/Akbar Ridwan

Aksi mahasiswa dan pelajar berlanjut saat anggota DPR periode 2019-2024 dilantik pada Selasa (1/9). Siang ini, sejumlah demonstran yang terdiri dari mahasiswa asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Politeknik Sukabumi kembali telah berkumpul dan akan bergerak ke Gedung DPR. 

Pantauan Alinea.id, puluhan mahasiswa sudah tiba di jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Massa masih tertahan di depan Gedung TVRI dan belum bisa berjalan menuju gedung rakyat. 

Sementara itu, jalan Gatot Subroto yang berada tepat di depan gerbang utama Kompleks Parlemen ditutup oleh pihak kepolisian.

"Temen-teman kita dari Bogor, mereka di jalan ditahan oleh polisi. Supaya apa? Supaya tidak ikut aksi temen-teman," ucap seorang mahasiswa dari mobil komando, Jakarta, Selasa, (1/10).

Bertepatan dengan ibadah sembayang, para mahasiswa sedang beristirahat untuk menunaikan ibadah sembahyang dzuhur dan makan siang selagi menunggu rekan-rekannya yang masih berada di dalam perjalanan.