Buronan teroris Aceh berencana menyerang Jakarta

Kedua teroris tersebut telah lama buron dan jadi incaran Densus 88.

Densus 88 melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris. Antara Foto

Buronan teroris asal Aceh berjumlah dua orang berhasil ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Kalimantan Tengah. Kedua teroris tersebut diketahui berinisial T dan A yang ternyata memiliki afiliasi atau satu jaringan dengan empat terduga teroris yang ditangkap lebih dulu di Bekasi, Jawa Barat, yakni masing-masing bernama Harin alias Abu Zahra, Ahmad Adhi Sudiro, Ikhsan, dan Khairul Amin alias Amin.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, mengatakan pihak Densus 88 telah lama mengincar pelaku T dan A. Pasalnya, kedua terudga teroris tersebut telah lama dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buronan yang kabur dari wilayah Gunung Salak, Aceh.

“Kedua teroris tersebut merupakan pelarian dari Gunung Salak di Aceh,” kata Asep Jakarta pada Rabu, (12/6).

Dalam menangkap kedua teroris Aceh tersebut, Asep menjelaskan, tim Densus 88 juga mengamankan anggota keluarga kedua pelaku. Namun, keluarga keduanya tidak termasuk incaran dalam operasi Densus 88 . 

"Di luar dua terduga teroris itu ada kerabatnya yang masih dalam proses pendalaman untuk mengetahui apakah terpapar atau tidak," ucapnya.