Ferry Baldan ditemukan meninggal di dalam mobil

Ferry mulanya menghadiri acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Kompleks Bidakara, Kamis (1/12), pada pukul 09.00-12.28 WIB.

Mantan Menteri ATR/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan. Dokumentasi pribadi

Kepolisian membeberkan kronologi meninggalnya mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan. Ferry dikabarkan meninggal dunia di Kompleks Bidakara, Jumat (2/12), sekitar pukul 12.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan, Ferry mulanya menghadiri acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan pada Kamis (1/12), sejak pukul 09.00-12.28 WIB. Setelah acara, korban sudah tidak ada kabar.

Keesokan harinya, sekira pukul 12.30 WIB, staf pribadi istri almarhum, Hermansyah, ke Kompleks Bidakara. Setibanya di lokasi, Hermansyah berkordinasi dengan chil. security Kompleks Bidakara, Dany Chandra Kusuma.

"Koordinasi untuk mencari keberadaan korban," ujar Zulpan dalam keterangannya. Dany lalu menghubungi sekuriti Komplek Bidakara untuk mencari korban. Beberapa saat kemudian, seorang petugas keamanan, Soleh, mengabarkan, Ferry ditemukan di dalam mobilnya. 

Setelah menerima informasi itu, Hermansyah dan Dany membuka pintu mobil yang tidak terkunci. Setelah diperiksa, korban sudah tak bernyawa.