sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ridwan Kamil turut berduka atas kepergian Desmond Mahesa

Menurut Kang Emil, aktivis '98 itu konsisten membela rakyat hingga saat menjadi anggota DPR.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Sabtu, 24 Jun 2023 20:39 WIB
Ridwan Kamil turut berduka atas kepergian Desmond Mahesa

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, turut bersungkawa atas meninggalnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta, pada Sabtu (24/6) pagi.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap, Desmond dapat menjadi teladan dan menginspirasi semua orang. Sebab, aktivis '98 itu dinilai konsisten membela rakyat hingga saat menjadi anggota DPR.

"Turut berdukacita atas nama masyarakat Jawa Barat," katanya kepada wartawan, Sabtu (24/6).

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menerangkan, Desmond sempat dirawat di RS sebelum berpeluang. Ini berdasarkan kabar yang diterima langsung dari istri mendiang.

"Memang Desmond dari kemarin masuk Rumah Sakit Mayapada. Dan, hari ini, pukul 4 subuh, telah meninggal dunia. Saya kebetulan di Makkah, mendapat telepon dari istrinya yang mengabarkan berita dukacita ini," tuturnya.

Desmond lahir di Banjarmasin, 12 Desember 1965. Ia meraih gelar sarjana hukum (SH) dari Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, pada 1994 dan master hukum (MH) di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Iblam, Jakarta Pusat.

Sebelum menjadi politikus, Wakil Ketua Komisi III DPR ini aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan dan lembaga bantuan hukum (LBH). Ia bahkan pendiri Konsorsium Pebaharuan Agraria (KPA) pada 1994 dan pernah menjabat Presidium Nasional WALHI 1995/1996. 

Selain itu, pernah menjadi Direktur YLBH Nusantara Bandung 1996/1997, Direkur YLBH Nusantara 1997/1998, dan Ketua YLBH Banjarmasin 1997/1998.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid