Gaji PNS Rp35 miliar turut tenggelam di KM Lestari Maju

Sebuah mobil boks milik BPD Sulselbar yang mengangkut uang Rp35 miliar untuk gaji PNS turut tenggelam bersama KM Lestari Maju.

Korban tewas akibat Kapal Motor Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar mencapai 24 orang, 74 orang selamat, dan 41 lainnya masih dalam pencarian. / Facebook

Sebuah mobil boks milik PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar yang mengangkut uang Rp35 miliar untuk gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) turut tenggelam bersama Kapal Motor Lestari Maju.

Korban tewas akibat Kapal Motor Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar mencapai 24 orang dan 41 lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga Selasa (3/7) pukul 23.00 WITA, jumlah korban meninggal mencapai 24 orang.

"Sebanyak 74 orang selamat dan 41 lainnya masih dicari," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Rabu (4/7).

Dia menjelaskan, evakuasi masih dilakukan oleh tim terpadu. Sesuai jumlah manifes, total penumpang KM Lestari Maju mencapai 139 orang dan 48 unit kendaraan.