Update gempa Cianjur 24 November: 272 korban meninggal dunia, 107 belum teridentifikasi

Masih ada 39 korban yang belum ditemukan, tetapi seluruh korban hilang telah teridentifikasi.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah salah satu korban jiwa akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar, pada Senin (21/11/2022). Dokumentasi Basarnas

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan perkembangan penanganan gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), pada Senin (23/11). Hingga Kamis (24/11) sore, tercatat korban meninggal menjadi 272 orang.

Jumlah tersebut bertambah seiring penemuan satu korban meninggal dunia atas nama Nining (64) oleh tim SAR gabungan pada hari ini.

"Dari 272 [korban jiwa] ini, yang sudah dapat diidentifikasi by name by address ada 165 orang. Sementara, yang masih kita cari terus identitasnya masih ada 107 jenazah," kata Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, dalam keterangan pers.

Suharyanto memaparkan, masih ada 39 korban yang belum ditemukan. Namun, seluruh korban hilang telah teridentifikasi nama dan keluarganya. Dengan demikian, memudahkan upaya pencarian dan evakuasi korban oleh tim SAR gabungan.

"Dari 39 [korban hiang] ini, kami mendapatkan info baru. [Sebanyak] 32 orang adalah memang warga Cijedil, Kecamatan Cugenang, dan ada 7 warga yang melintas di sekitar turut menjadi korban," ujarnya.