Gempa Cianjur, Pertamina salurkan bantuan sembako hingga siagakan tim medis

Bantuan diserahkan melalui BPBD Cianjur dan Posko Satgas Bencana BUMN di lokasi bencana.

Sebuah rumah warga roboh akibat gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jabar, pada Senin (21/11/2022). Twitter/@BNPB_Indonesia

PT Pertamina (Persero) menyalurkan ratusan paket bantuan bagi masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur dan Posko Satgas Bencana BUMN di lokasi bencana.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari, mengatakan, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 12 ton beras. Selain itu, 500 liter minyak goreng, 250 kg telur, 318 dus air mineral, 260 dus mie instan, dan 357 dus biskuit.

"Bantuan itu diserahkan untuk keperluan dapur umum yang dibangun Kopassus di lokasi terdampak gempa," kata Heppy dalam keterangan resmi, Rabu (23/11).

Heppy menuturkan, Pertamina juga memberikan bantuan berupa 300 paket perlengkapan mandi dan 240 paket terpal yang masing-masing berukuran 6x9 meter. Selain itu, disalurkan juga 130 kasur lantai, 155 selimut, 130 dua popok bayi (diapers), 80 lembar kain bayi, dan 80 pak pembalut wanita.

Disampaikan Heppy, bantuan yang disalurkan sejak Selasa (22/11) ini akan terus bertambah hingga dirasa cukup membantu pemenuhan kebutuhan korban terdampak gempa Cianjur.