Gubernur Anies jamin stok pangan di Jakarta aman

Gubernur Anies menjamin harga pangan sampai menjelang lebaran stabil begitu juga dengan stoknya.

Gubernur Anies memastikan harga pangan dan stok pangan sampai lebaran aman.Alinea/Eka

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar selama bulan Ramadan.

Anies melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, untuk memastikan stok kebutuhan pokok dan memantau harga bahan-bahan kebutuhan masyarakat yang kerap naik selama bulan Ramadan.

"Pagi hari ini di Pasar Induk Kramat Jati, saya bersama Pak Hamid Kepala Perwakilan Bank Indonesia di DKI Jakarta meninjau situasi pasar, khususnya terkait dengan ketersediaan pangan, bahan-bahan pangan," ujar Anies di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (7/5).

Dalam kunjungannya Anies mengecek satu per satu bahan kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Induk Kramat Jati. Mulai dari paket kebutuhan pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP), beras, minyak goreng, bawang putih, dan kebutuhan pokok lainnya. 

"Alhamdulillah ketersediaan bahan-bahan pokok, khususnya pangan di Jakarta, pasokannya stabil, dengan begitu maka harga akan terus stabil. Jadi kami sampaikan pada seluruh masyarakat bahwa Insya Allah di Jakarta kebutuhan pokok, pangan, tidak ada masalah begitu juga sampai dengan nanti menjelang lebaran," katanya.