Longsor di kaki Gunung Bungkuk, tujuh orang hilang

Hingga Minggu pukul  19.00 WIB, tercatat 17 orang meninggal dunia, 9 orang hilang, 2 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tanah longsor. Antara Foto

Sebanyak tujuh warga dilaporkan hilang pascamusibah tanah longsor yang terjadi di kaki Gunung Bungkuk, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu tengah, Provinsi Bengkulu, pada Minggu (29/4). Demikian diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Tomi Tapsili. 

“Lokasi kejadian di dekat Gunung Bungkuk di lokasi kebun kopi dan sampai saat ini kami masih melakukan pencarian,” kata Tomi Tapsili di Bengkulu.

Tomi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapat pihaknya ada sekitar sembilan orang yang tertimbun tanah longsor. Namun dua korban telah ditemukan jasadnya. Sedangkan tujuh lainnya masih dalam tahap pencarian.

Menurut Tomi, sembilan korban tersebut merupakan warga dari Kecamatan Merigi Sakti yang memiliki kebun kopi di kaki Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami juga masih mengonfirmasi kebenaran informasi jumlah korban apakah benar tujuh orang  atau tidak. Tapi menurut Camat Merigi Sakti, memang ada tujuh orang," ujarnya.