Hari Bhayangkara, Kapolri minta maaf atas ulah anak buahnya selama ini

Ia menyebutkan, tingkat kepercayaan dan kepuasan rakyat menjadi hal yang penting untuk disorot Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat atas perbuatan para anggotanya belakangan ini. Hal ini disampaikan dalam momentum peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara Polri. Foto: Setpres

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat atas perbuatan para anggotanya belakangan ini. Hal ini disampaikan dalam momentum peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara Polri.

Sigit mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk berusaha keras melakukan perbaikan dan evaluasi supaya berubah menjadi lebih lebih baik melalui momentum hari Bhayangkara ke-77 Polri. Ia juga meyakini, komitmen Polri ada untuk terus menjaga amanah dan harapan masyarakat terhadap setiap pelaksanaan tugas sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia yang selalu tertanam di hati bahwa polisi bukan sekedar profesi tapi sebuah jalan untuk mengabdi.

"Tak ada gading yang tak retak untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat," kata Kapolri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (1/7).

Sigit menyebut, kini banyak tantangan yang mesti dihadapi seperti ketidakpastian global masih terus terjadi sehingga sulit diprediksi. Namun, di tengah situasi ini ia memastikan, supaya kepolisian terus hadir bersama dengan pemerintah dan masyarakat untuk membantu dan menyelesaikan berbagai tantangan seperti pandemi covid, gejolak ekonomi global dan berbagai bencana alam.

Apalagi, pandemi covid 19 telah menjadi endemi dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal dengan optimisme, perekonomian nasional dan kualitas kehidupan masyarakat akan semakin baik.