Hari Darmawan telah meletakkan dasar perdagangan ritel

Almarhum Hari Darmawan merupakan inspirator bagi pengusaha ritel di Indonesia untuk membangun ekonomi daerah.

Jenazah Hari Darmawan telah tiba di rumah duka/AntaraFoto

Semasa hidupnya, pendiri Matahari Dept Store, almarhum Hari Darmawan ternyata sangat berpengaruh di Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan juga karyawannya. Tidak mengherankan jika banyak yang kehilangan atas meninggalnya Hari Darmawan.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Bali mengatakan pelaku usaha, khususnya ritel, kehilangan sosok Hari Darmawan yang telah meletakkan dasar perdagangan skala besar seperti "department store".

"Dengan tangan dingin beliau (Hari Darmawan) membangun Matahari Department Store," kata Sekretaris DPD Aprindo Bali I Made Abdi Negara seperti dilansir Antara, di Denpasar, Minggu (11/3).

Almarhum Hari Darmawan merupakan inspirator bagi pengusaha ritel di Indonesia untuk membangun ekonomi daerah. Kematian pria berusia 77 tahun itu, meninggalkan duka tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga pengusaha ritel, khususnya di Bali.

Selama masa hidupnya, pengusaha asal Makassar itu juga pernah duduk sebagai Ketua Umum DPP Aprindo dan saat ini menjadi salah satu Anggota Dewan Kehormatan DPP Aprindo.