Hari pertama PSBB Bodebek, jumlah penumpang KRL masih tinggi

Dibanding hari biasa, jumlah penumpang KRL mengalami penurunan.

Sejumlah penumpang menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line menuju Jakarta di stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Foto Antara/Fakhri Hermansyah.

Jumlah penumpang kereta rel listrik atau KRL commuter line di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, mengalami penurunan di hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di wilayah tersebut. Meski begitu, para penumpang di sejumlah stasiun cenderung masih tinggi.

Di Stasiun Bekasi, tak terlihat antrean penumpang yang biasanya mengular hingga sepanjang lima meter dari loket pembelian tiket. Peron kereta ke arah Jakarta juga terlihat lengang.

Hal yang sama terlihat di Stasiun Depok Lama dan Stasiun Depok baru. Area parkir sepeda motor dan mobil yang biasanya dipenuhi kendaraan, kali ini hanya terlihat beberapa kendaraan saja yang terparkir. 

Petugas yang bersiaga langsung memeriksa suhu tubuh para penumpang yang datang. Adapun personel TNI dan Polri melakukan penjagaan di pitu masuk stasiun.

Di Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim juga mengatakan hal yang sama. Meski begitu, ia menilai jumlah penumpang masih cenderung tinggi.