Heru Budi kenalkan ketahanan pangan kepada anak-anak lewat Agroeduwisata Ragunan

Keberadaan Agroeduwisata Ragunan merupakan contoh memaksimalkan potensi lahan untuk budi daya sekaligus sarana edukasi dan wisata.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (tengah), menghadiri wisata agroedukasi bersama anak-anak panti asuhan binaan Dinas Sosial DKI di Agroedukasi Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/1/2023). Dokumentasi Pemprov DKI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan. Salah satu caranya adalah kolaborasi dengan memberikan edukasi lingkungan kepada anak-anak melalui wisata agroedukasi.

Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, menilai, generasi penerus perlu dibekali pendidikan dalam menjaga ketahanan pangan. Oleh karena itu, Pemprov Jakarta memberikan pembelajaran berkebun kepada anak-anak di Agroedukasi Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/1).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendidik generasi penerus bangsa dalam menjaga ketahanan pangan," kata Heru saat menghadiri kegiatan wisata agroedukasi bersama anak-anak panti asuhan binaan Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta.

Heru menuturkan, keberadaan Agroeduwisata Ragunan merupakan contoh nyata memaksimalkan potensi lahan untuk budi daya sekaligus menjadi sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat Jakarta. Lahan Agroeduwisata Ragunan yang dimanfaatkan untuk bercocok tanam, beternak, dan budi daya ikan secara terpadu menggunakan teknologi modern serta mengenalkan potensi usaha dan konsumsi hasil bumi.

"Tadi kita sudah melihat tanamannya cukup banyak dan sudah menggunakan sistem smart green," ujar Heru.