Hotman Paris ditunjuk jadi pembela karyawan Alfamart yang terancam UU ITE

"Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah. Lawan."

Hotman Paris Hutapea ditunjuk sebagai pembela karyawan Alfamart yang terancam UU ITE oleh seorang konsumen yang mencuri cokelat. Instagram/@hotmanparisofficial

Hotman Paris ditunjuk jadi pembela karyawan Alfamart yang terancam UU ITE

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum karyawannya yang terancam dijerat Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) akibat merekam dan menyebarluaskan pelaku pencurian cokelat di gerai Alfamart Sampora, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," ujar Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, dalam video singkat yang diunggah melalui akun Twitter @Alfamart, Senin (15/8).

Langkah ini ditempuh Alfamart lantaran pegawai tersebut, sebagaimana hasil investigasi awal, telah menjalankan tugasnya sesuai kebijakan berlaku. "Perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami."

Perlawanan itu, tambah Solihin, juga sebagai bentuk penolakan Alfamart terhadap intimidasi kepada karyawannya yang telah bekerja dengan baik.