Identitas korban jiwa kecelakaan maut di tanjakan Cae Sumedang

Total korban dalam kecelakaan tersebut sebanyak 66 orang. Seluruhnya merupakan penumpang bus Sri Padma Kencana.

Kondisi bus Sri Padma Kencana terbalik di dalam jurang usai kecelakan di Kabupaten Sumedang, Jabar, Rabu (11/3/2021). Dokumentasi Korlantas Polri

Petugas telah berhasil mengidentifikasi korban jiwa dalam kecelakaan maut di jembatan Cae, tepatnya Jalan Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar). Mereka merupakan para penumpang bus.

"Hasil identifikasi korban kecelakaan meninggal dunia di instalasi jenazah RSUD Sumedang bersama Unit Siaga Laka Lantas, Unit Siaga Inafis, dan tenaga medis RSUD Sumedang dengan hasil sebagai berikut korban meninggal dunia sampai saat ini 27 orang," kata Kapolres Sumedang, Ajun Komisaris Besar Prasetyo Robbyanto, Kamis (11/3).

Total korban dalam kecelakan tersebut sebanyak 66 orang. Dari jumlah itu, mengutip situs web Korlantas Polri, 38 korban mengalami luka-luka dan satu korban meninggal masih proses identifikasi.

Bus Sri Padma Kecana, yang mengangkut rombongan ziarah dan tur SMP IT Al Muaawanah, mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang di tanjakan Cae, Rabu (10/3) malam, saat hendak pulang. Bus berpelat nomor T 7591 TB ini melaju dari arah Garut menuju Sumedang.

Di tengah jalan, bus sempat kehilangan kendali hingga masuk jurang. Insiden berlangsung saat hujan lebat. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut.