Peringati Hari Kartini, Ikfina ajak ASN berkarya dan tingkatkan kinerja

Bupati Ikfina menekankan agar para ASN diberi kesempatan untuk berkarya dan meningkatkan kinerja yang baik untuk bangsa.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Foto dokumentasi.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan agar para perempuan di Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Mojokerto dapat memanfaatkan kesempatan yang telah diperjuangkan oleh R.A Kartini. Hal tersebut disampaikan Ikfina di sela-sela apel pagi yang diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, di halaman Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (21/4) pagi.

"Sebetulnya apa yang diperjuangkan oleh R.A Kartini, semua perempuan di Indonesia ini mendapatkan kesempatan yang sama dengan pria untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi kemudian kesempatan menyampaikan pendapatnya dan juga kesempatan mengambil keputusan," ucap Ikfina.

Apel pagi digelar oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April. Apel dipimpin oleh Bupati Ikfina, sedikit berbeda, mengingat ASN perempuan di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto memakai baju kebaya dalam melaksanakan apel pagi ini.

Ikfina juga menekankan agar para ASN diberi kesempatan untuk berkarya dan meningkatkan kinerja yang baik untuk bangsa.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto menjelaskan dalam pemanfaatan program Pengarusutamaan Gender para perempuan di Indonesia belum dapat terpenuhi dengan semaksimal mungkin.