Imbas pemadaman listrik, penumpang KRL terlantar

Penumpang commuter terpaksa melanjutkan perjalanan mereka dengan ojek online.

Para penumpang Commuterline yang terlantar, di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (4/8). Alinea.id/Achmad Al Fiqri.

Buntut pemadaman listrik se-Jabodetabek yang terjadi sejak siang hari (4/8), para penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Cikini terlantar. Dari pantauan Alinea.id di lapangan pada siang hari, para penumpang yang berada di dalam commuterline terpaksa harus turun di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Terlihat, sebagian besar penumpang baik anak kecil hingga orang tua terpaksa harus duduk dilantai koridor stasiun guna menunggu pulihnya kembali operasional commuterline.

Armando, pemuda asal Depok mengaku sudah menunggu lebih dari satu jam sejak berhentinya operasional commuterline imbas dari pemadaman listrik. Dia mengaku kecewa lantaran pihak commuterline tidak kunjung memberikan titik terang ihwal diaktifkan kembali operasional.

Bersama empat temannya, siswa SMA Al Qudwa itu terpaksa harus menunggu lebih lama agar sampai di kediamannya.

"Sudah dari jam 12.15 WIB kalau tidak salah saya menunggu, kecewa ya pasti. Karena saya ingin cepat sampai rumah, ingin istirahat. Ibu juga sudah menunggu di rumah. Malah tidak ada sinyal buat ngabarin," kata pemuda berusia 17 tahun itu, saat ditemui di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (4/8).