Indonesia masuk daftar negara terancam resesi, Moeldoko: Ekonomi masih baik

Moeldoko menyatakan perekonomian Indonesia saat ini relatif baik di tengah kondisi global yang mengalami masa sulit.

Ilustrasi bahan pokok. Foto Pixabay.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyatakan perekonomian Indonesia saat ini relatif baik di tengah kondisi global yang mengalami masa sulit. Hal ini disampaikan sebagai respons atas persepsi publik terhadap ekonomi nasional dalam temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kondisi lingkungan global memang tidak sedang baik kondisinya, dan kondisi ekonomi nasional kita relatif cukup baik," kata Moeldoko dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (25/7).

"Pertumbuhan kita masih cukup tinggi dibandingkan negara lain, inflasi kita juga relatif masih sangat baik dibandingkan negara yang lain," imbuhnya.

Moeldoko menekankan, situasi yang sulit tidak hanya dihadapi oleh Indonesia, namun juga perekonomian secara global. Ia menyinggung survei Bloomberg terkait daftar 15 negara di dunia yang terancam mengalami resesi, di mana Indonesia masuk dalam daftar tersebut. 

Moeldoko mengatakan, Indonesia yang berada di peringkat 14 menunjukkan kalau memiliki indikator ekonomi yang lebih baik.