Indonesia telah kedatangan lebih dari 200 juta vaksin

Di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah.

Indonesia kembali menerima kedatangan 5 juta dosis Vaksin Sinovac siang iniĀ (23/8/2021) di Bandara Soekarno-Hatta. Foto tangkapan layar Youtube Sekretariat Kabinet/Dave Pinus Piero

Indonesia kembali menerima kedatangan 5 juta dosis Vaksin Sinovac siang ini (23/8) di Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan vaksin tahap ke-42 ini disiarkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. 

“Kedatangan 5 juta dosis vaksin jadi produksi Sinovac ini, membuat total telah lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia, baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk,” kata Sekretaris Jendral Kementerian Keuangan Heru Pambudi.

Menurut Heru, di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah.

“Oleh karena itu, Indonesia patut bersyukur, bahwa kita termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan warga kita,” ujarnya.

Pemerintah terus mengoptimalkan vaksin yang sudah tersedia, melalui percepatan program vaksinasi agar herd immunity bisa lebih cepat terbangun. P