Infrastruktur pendukung haji Bandara Kertajati mulai dibangun

Pembangunan gedung baru di Wisma Haji Indramayu kali ini, merupakan tahap ketiga.

Suasana ruang tunggu pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5) / Antara Foto

Infrastruktur pendukung embarkasih haji di Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai dibangun. Salah satunya ialah dengan pembangunan gedung baru di Komplek Wisma Haji Indramayu.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Sabtu (2/6), di Bandung, mengatakan menyambut baik pembangunan gedung baru di Komplek Wisma Haji Indramayu. Pasalnya, fasilitas tersebut akan membantu pembinaan calon jemaah haji.

"Tentu akan membantu dalam rangka memfasilitasi jemaah haji, serta bagi kegiatan-kegiatan pembinaan keagamaan seperti pelatihan, pengkaderan, pendidikan, training dan lain sebagainya," kata dia, dilansir Antara.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini meletakkan batu pertama Wisma Haji Indramayu, di Wisma Haji, Jalan Olahraga Indramayu, Jumat (1/6).

Gubernur Aher menambahkan tahun ini sebagian jemaah haji akan diberangkatkan dari Kertajati. Kemudian, sebagian lagi di Halim. Tahu depan, diperkirakan seluruh jemaah bisa diberangkatkan dari Kertajati