Jakarta Internasional Stadium sediakan tempat duduk difabel

Pembangunan megastruktur ini akan mengakomodasi kegiatan olahraga, komersial, edukasi, dan hiburan.

Foto areal pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/3/2021). Foto Antara/Aditya Pradana Putra/foc.

Persija Jakarta akhirnya memiliki kandang atau stadion bertaraf internasional. Ibu kota Indonesia ini akan punya stadion baru di Jakarta Utara bernama Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Pembangunan JIS dirancang secara modern dan berkelanjutan dengan visi mengubah budaya masyarakat. Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto, mengklaim, kemajuan JIS akan berdampak pada lingkungan dan terintegrasi dengan transportasi publik, seperti LRT Jakarta, Transjakarta, dan Commuter Line. 

"JIS memberikan panduan gambaran tatanan sosial masyarakat atau peradaban di masa depan. Lalu, JIS mengoptimalkan teknologi untuk mendukung masa depan tersebut, serta menjaga kualitas kehidupannya," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (25/7).

Sementara itu, Project Manager JIS, Arry Wibowo mengklaim, JIS akan dioptimalkan sebagai kawasan kota layak huni. Ini selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022. 

Pembangunan megastruktur ini akan mengakomodasi kegiatan olahraga, komersial, edukasi, dan hiburan.