Jalan berliku warga huni kembali Kampung Akuarium

Warga bersyukur karena Pemprov DKI Jakarta wujudkan impian tinggal di tempat layak.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat peresmian Kampung Susun Akuarium/Foto Facebook Anies Baswedan.

Sebanyak 107 kepala keluarga (KK) kini kembali menempati Kampung Susun Akuarium di Jalan Pasar Ikan, RT 012/04, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kegembiraan warga tak terkira bisa kembali menghuni kampung yang penuh kenangan.

Warga bersyukur karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mewujudkan impian mereka untuk tinggal di tempat yang lebih layak, terutama bagi tumbuh kembang putra-putrinya. Semula, mereka menempati shelter dan rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Musdalifah (31), satu dari ratusan warga yang sudah menempati Blok D, lantai 3, mengaku senang tak terhingga. Ia mengaku seperti mimpi bisa memiliki hunian yang layak untuk keluarga dan anak-anak.

"Senang memiliki hunian yang lebih baik dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan balkon jemur pakaian sehingga jauh dari kesan kumuh. Apalagi selasar yang lebar membuat anak-anak leluasa bermain," ujar Musdalifah belum lama ini.

Ia berharap kehidupannya bisa segera kembali normal agar perekonomian warga kembali tergerak dan meningkat. "Semoga warga bisa merawat dan menjaga bersama rusun ini dengan baik untuk keberlangsungan masa depan anak-anak," ungkap dia, seperti disitat dari portal Pemprov DKI.