Jalur menuju puncak akan ditutup pada malam tahun baru

Penutupan arus kendaraan fokusnya yang menuju arah Puncak-Cipanas dan sekitarnya. 

Kendaraan antre memasuki kawasan Simpang Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11)./AntaraFoto

Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menutup arus kendaraan menuju Puncak-Cipanas, pada malam pergantian tahun tepatnya pukul 18.00 WIB, mulai dari perempatan Tugu Lampu Gentur-By Pass Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono di Cianjur, mengatakan penutupan arus kendaraan fokusnya yang menuju arah Puncak-Cipanas dan sekitarnya. Kecuali warga sekitar mulai dari perempatan By Pass Cianjur.

"Penutupan akan dilakukan di seputaran pos Traffic Management Control (TMC) pada 31 Desember pukul 18.00 WIB. Hanya warga dengan KTP Cugenang, Pacet, Cipanas dan Sukaresmi yang diperbolehkan melintas," katanya.

Kendaraan yang mengarah ke Jakarta akan dialihkan melalui jalur Sukabumi maupun ke arah Jonggol dan untuk penyekatan kedua dilakukan pukul 20.00 WIB di sekitar Rumah Makan Bumi Aki di Ciloto-Puncak.

Pada malam Tahun Baru 2019, antusias warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak dan sekitarnya relatif sangat tinggi. Sehingga perlu upaya antisipasi mengatasi lonjakan jumlah kendaraan agar tidak terjadi kemacetan total.