Jalur satu arah berlaku saat mudik, Pertamina siaga

Pertamina telah mengantisipasi ketersediaan BBM di sisi kiri maupun kanan jalan tol dalam bentuk kios.

Pertamina telah siagakan sejumlah kios untuk mengantisipasi mudik lebaran./Antara Foto

Pemberlakuan jalur satu arah selama arus mudik Lebaran 2019, hari ini dimulai dari jalan tol Cikampek di KM 70 sampai dengan Brebes Barat di KM 263. Pemberlakuan hari pertama ini, sekaligus uji coba yang diterapkan mulai pukul 08.00 WIB.

Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, dengan satu jalur tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, telah mengantisipasi ketersediaan BBM, baik di sisi kiri maupun kanan jalan tol. 

"Selain SPBU reguler yang sudah ada, sejumlah outlet BBM, seperti Kios Pertamina Siaga, SPBU Modular dan Mobile Storage telah berada di sejumlah titik jalur One Way," ujar Dewi melalui siaran resminya, Jumat (31/5).

Adapun kios kemasan pertamina siaga berada di delapan titik. Yakni, di jalur kiri terdapat di rest area KM 86 A, KM 102 A, KM 130 A dan KM 207. Kemudian, di rest area KM 86A, KM 130A dan KM 207A.

Sementara itu di jalur kanan, terdapat di parking bay KM 71 B, rest area KM 86 B, KM 130 B dan KM 208 B. Lalu kemudian ada di rest area KM 86 B, KM 130 B.