Jamaah Naqshabandiyah Padang Sumatera Barat mulai berpuasa

Umat muslim jamaah Naqshabandiyah Padang, Sumatera Barat, memulai berpuasa pada hari ini, Sabtu (4/5) setelah tadi malam salat tarawih.

Tarekat Naqsabandiyah lebih dulu memulai berpuasa pada Sabtu (4/5) didasari penghitungan almanak dengan Metode Hisab Munjid yang telah digunakan secara turun temurun. / Antara Foto

Umat muslim jamaah Naqshabandiyah Padang, Sumatera Barat, memulai berpuasa pada hari ini, Sabtu (4/5) setelah sebelumnya menggelar salat tarawih.

Puluhan pengikut Jamaah Tarekat Naqshabandiyah Surau Baitul Makmur, Pasar Baru, Kecamatan Pauh, Padang mulai melaksanakan salat tarawih pada Jumat (3/5) malam.

Pelaksanaan salat tarawih di Surau Baitul Makmur yang berada 15 kilometer dari Kota Padang dimulai sejak selepas salat isya pukul 20.00 WIB dengan khidmat dan khusyuk.

Pelaksanaan salat tarawih berjamaah dilakukan sebanyak 20 rakat dengan salam setiap dua rakaat dan dilanjutkan dengan salat witir tiga rakaat.

Sebagian besar pengikut jamaah yang melaksanakan tarawih didominasi oleh bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah berusia lanjut.