Jaringan Indonesia bersukacita dengan kebabasan Anas Urbaningrum

"Beberapa hari ke depan, kita akan kembali bercengkerama bersama Anas, melepas kerinduan silaturahmi antarkawan."

Jaringan Indonesia (Jari) bersukacita dengan kebebasan Anas Urbaningrum, 10 April 2023 mendatang. Dokumentasi Kornas Jari

Jaringan Indonesia (Jari) bersukacita atas segera bebasnya mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, pada 10 April 2023. Anas akan menghirup udara bebas setelah nyari 10 tahun ditahan.

Koordinator Nasional (Kornas) Jari, Yayat Y. Biaro, mengungkapkan, kerinduan para rekan-rekannya dengan Anas pada hari kebebasannya kelak bakal menggebu-gebu.

"Dikarenakan langkah kehangatan, kemesraan, dan keintiman Anas dalam ikhtiar membina Indonesia yang dicita-citakan sempat terhalang ketidakadilan dan penjegalan politik dengan cara-cara yang zalim," tuturnya dalam keterangannya, Jumat (31/3).

Yayat lantas mengenang pengalamannya bersama para koleganya membentuk Jari sebagai upaya menemani Anas yang terjerat kasus korupsi pembangunan Hambalang. Bagi Jari, pelibatan Anas dalam perkara itu karena dikriminalisasi.

"Beberapa hari ke depan, kita akan kembali bercengkerama bersama Anas, melepas kerinduan silaturahmi antarkawan," kata eks politikus Partai Golkar ini.