Jateng tertinggi kasus positif dan kematian akibat Covid-19

Wiku menyebut, pada level nasional, pekan ini terjadi peningkatan kasus positif sebesar 17,8%.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara daring, Selasa (17/11/2020)./YouTube Sekretariat Presiden.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyayangkan  kurang baiknya perkembangan kasus Covid-19 di pekan ini, dibandingkan pekan sebelumnya. Ia menyebut, pada level nasional, pekan ini terjadi peningkatan kasus positif sebesar 17,8%.

"Peningkatan ini cukup siginifikan, jika terjadi kenaikan kasus positif 5% sampai 8% saja selama ini," kata Wiku dalam konferensi pers secara daring di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/11).

"Hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa Covid-19 masih ada. Pandemi ini masih berlangsung di Indonesia." 

Ia melanjutkan, peningkatan kasus positif di lima besar provinsi dengan kenaikan tertinggi, mengalami angka kenaikan ayng signifikan. Pekan lalu, kata dia, kenaikan tertinggi hanya sebesar 919 kasus baru di Jawa Tengah. Namun, pekan ini, kenaikan tertinggi sebanyak 2.377 kasus di Jawa Tengah.

"Saya apresiasi kepada Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat, yang berhasil keluar dari lima besar kenaikan kasus tertinggi pada pekan ini," kata dia.