Jatim miliki 9 area pemakaman jenazah Covid-19

Khofifah rahasiakan lokasi pemakaman jenazah Covid-19.

Khofifah (kedua kiri) didampingi Wagub Jatim Emil Dardak (kedua kanan) saat menyampaikan peta persebaran COVID-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/3)/Foto Antara/Moch Asim.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan sembilan area Perhutani untuk pemakaman jenazah korban Covid-19 di Jatim. Tiap area yang disiapkan seluas 1000 meter persegi.

Namun, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa enggan membeberkan lokasi tanah milik Perum Perhutani tersebut. Lokasi area pemakaman ini hanya diketahui olek Kapolsek, Danramil, dan camat setempat.

“Saya minta (lokasinya) ini tidak disampaikan ke publik. Ada sembilan area yang oleh Perhutani disiapkan," ujar Khofifah saat jumpa pers di Grahadi, Selasa (7/4/2020) malam.

Mantan Menteri Sosial itu mencotohkan, untuk sembilan titik area pemakaman ada di Sidoarjo, Kabupatan Madiun, dan Kota Probolinggo. Area pemakaman ini diluar tanah yang dipersiapkan oleh pemkab/pemkot.

 “Ini karena Jawa Timur luas wilayahnya dan dari luasnya Jatim, beberapa titik tempat pemulasaraan itu harus kita siapkan,” ujarnya.