Olimpiade Tokyo, Jokowi akan sambut kontingen Indonesia di Istana Negara

Menpora sambut kedatangan peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan). Twitter/@RudyRoedyanto

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Presiden Jokowi akan mengundang para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ke Istana Negara setelah menjalani masa karantina.

“Insya Allah Bapak Presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinformasikan kepada CdM (Chef de Mission) dan mudah-mudahan semuanya akan lancar, tidak ada kendala apapun,” kata Menpora Amali, Kamis (5/8/2021).

Dini hari tadi, Menpora menyambut kedatangan peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu beserta atlet lainnya setelah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Pihaknya, kata Menpora, segera mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris tahun 2024 yang akan datang. "Mudah-mudahan kita akan semakin baik dan juga harapan rakyat Indonesia atau ekspektasi dari publik akan bisa kita penuhi,” katanya dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Mewakili pemerintah, ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada para atlet Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olahraga bergengsi dunia tersebut.