Jokowi banggakan 4 film di malam anugerah FFI 2021

Presiden Jokowi berharap para sineas, aktor, dan aktris bisa terus memupuk mimpi besar.

Tangkapan layar pidato sambutan Presiden Joko Widodo di HUT PAN ke-23 dari Istana, Senin (28/03/2021). Foto: Alinea.id/Dave Linus Piero.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dan memberikan sambutan di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Rabu (10/11/2021), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Secara spesifik, Presiden mengungkapkan rasa bangga kepada empat film yang berhasil berjaya di festival Internasional.

“Saya bangga di tengah masa pandemi ini film Indonesia berjaya di tingkat internasional. Semoga menginspirasi agar bisa membuat karya-karya terbaik di masa mendatang,” ujar Jokowi.

 

Empat film yang disebutkan Jokowi adalah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas karya sutradara Edwin yang memenangi hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival, serta Yuni karya Kamila Andini yang berjaya di Toronto International Film Festival.

Kemudian, Laut Memanggilku karya Tumpal Tampubolon yang berhasil menjadi Film Pendek Terbaik Asia dalam ajang Busan International Film Festival. Terakhir Dear To Me karya Monica Tedja di Open Doors Short Locarno Film Festival.