Jokowi dan Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan resmikan Masjid Sheikh Zayed

Kedua pemimpin negara tersebut melakukan penandatanganan prasasti yang menandai pembukaan masjid untuk kegiatan keagamaan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan, pagi ini (14/11) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta, Jawa Tengah. Foto Kemenag

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan, pagi ini (14/11) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta, Jawa Tengah.

Kedua pemimpin negara tersebut melakukan penandatanganan prasasti yang menandai pembukaan masjid untuk kegiatan keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas turut hadir mendampingi Presiden Jokowi. Ia berharap Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta dapat menjadi tempat pengembangan dunia keislaman di Indonesia, bahkan dunia.

“Ini masjid yang sangat indah. Saya berharap masjid ini mampu memberikan kontribusi bagi umat dalam pengembangan keislaman yang rahmatan lil alaamiin,” kata Yaqut dalam keterangannya, Senin (14/11).

Tak hanya itu, Masjid Raya Sheikh Zayed diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Surakarta dan sekitarnya.