Jokowi bertakziah ke rumah duka BJ Habibie

Masyarakat dan Pemerintah Indonesia memberikan penghormatan atas pengabdian BJ Habibie kepada bangsa dan negara.

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (ketiga kanan) dan Mensesneg Pratikno (kiri) melayat ke rumah duka almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019)./Antara Foto

Presiden Joko Widodo melawat ke kediaman Presiden Ketiga BJ Habibie. Dalam kesempatan tersebut, mantan Wali Kota Solo itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa untuk mendiang BJ Habibie.

"Saya mengajak untuk berdoa bersama-sama semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang paling baik disisi-Nya," kata Jokowi, usai bertakziah di kediaman BJ Habibie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Bagi Jokowi, lawatan ke kediaman Presiden Republik Indonesia ketiga itu merupakan suatu penghormatan besar darinya maupun masyarakat atas pengabdian Habibie kepada bangsa Indonesia.

"Meskipun tadi malam saya juga sudah ke RSPAD tapi ini adalah sebuah penghormatan besar kita dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah kepada pengabdian beliau pada bangsa dan negara," ucap dia.

Untuk diketahui, jenazah Presiden Republik Indonesia ketiga itu akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang.