Jokowi raih penghargaan, Sandiaga Uno singgung persatuan bangsa

Sandiaga Uno meminta kepada bangsa Indonesia tidak lagi membesar-besarkan masalah perpecahan antarsesama bangsa Indonesia.

Sandiaga Uno ketika kampanye. Antara Foto

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengatakan raihan penghargaan The Straits Times Asian of the Year 2019 yang diterima Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi adalah kemenangan bangsa Indonesia.

“Yang mendapat award Pak Presiden (Jokowi) tetapi saya rasa beliau juga sudah menyampaikan kalau award itu untuk bangsa dan negara, khususnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Sandi saat menghadiri penutupan Musyawarah Kerja Nasional Ke-2 Rabithah Alawiyah di Hotel Crowne Plaza Jakarta, Minggu (8/12).

Menurut Sandi, penghargaan The Straits Times Asian of the Year 2019 itu perlu diapresiasi agar dapat menjadi pemicu persatuan dan kesatuan bangsa. Kendati demikian, Sandi berpesan bangsa Indonesia tidak terlena dan terus memacu keharmonisan di antara sesama anak bangsa.

Ia mencontohkan organisasi masyarakat Islam yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang terus membangun komunikasi yang baik secara bergotong royong antara ulama dan umara.

"Sejauh ini, keharmonisan ini saya lihat dari Rabithah Alawiyah sudah bisa membangun harmonis. Kita justru punya perekat nih, gotong royong, ulama dan umara saling bersanding sekarang. Ini harus kita bangun jadi kekuatan," ujar Sandi.