Jokowi resmikan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi 1

Kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 km ini akan mempercepat mobilitas barang

Peresmian Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1, Selasa (30/9). YouTube/Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hari ini (20/9).

Jokowi menyampaikan, kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini akan mempercepat mobilitas barang. Terlebih, barang-barang yang berasal dari kawasan industri di Bekasi bagian utara, serta kawasan logistik di Karawang dan Bekasi.

“Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jalan Tol Cibitung-Cilincing merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Secara keseluruhan, JORR 2 ditargetkan selesai pada akhir 2023. 

Jokowi menjelaskan, Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang telah diambil alih oleh PT Pelindo dari PT Waskita Karya ini diharapkan dapat memberikan pelayanan bagi truk-truk logistik.