Jokowi teken SK Pansel KPK pekan ini

Presiden Joko Widodo berjanji segera menandatangani surat keputusan (SK) pembentukan panitia seleksi (pansel) pimpinan KPK.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo. Alinea.id/Kudus Purnomo

Presiden Joko Widodo berjanji segera menandatangani Surat Keputusan (SK) pembentukan panitia seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan ini. Sudah ada banyak kandidat pansel yang masuk.

Hal itu disampaikan Jokowi di sela-sela buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR Bambang Soesatyo di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5).

"Pansel KPK inshaaAllah minggu ini sudah ditandatangani. Baru digodok. Banyak nama sudah masuk dan tinggal kita putuskan," kata Jokowi. 

Jokowi mengatakan saat ini pemerintah masih menampung masukan dari segala unsur untuk menyusun tim Pansel KPK. "Setelah itu kalau sudah, ya minggu ini akan langsung kita tandatangani," katanya. 

Presiden mengungkapkan pihaknya kini telah mendapat masukan dari banyak pihak untuk menyusun Pansel KPK. "Seperti dari akademisi, praktisi pemerintah dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat)," katanya.