Jokowi tinjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas

Pelabuhan Tanjung Emas memang diprioritaskan dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno meninjau kesiapan penerapan prosedur normal baru di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6)/Foto Antara/Sigid Kurniawan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pelabuhan Tanjung Emas memang diprioritaskan dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 disebabkan tingginya aktivitas dan interaksi masyarakat, dari bongkar muat, pergerakan kapal, mobilitas penumpang, hingga kegiatan petugas pelabuhan.

“Oleh sebab itu, pada siang hari ini kita melakukan vaksinasi, sebanyak 1.000 orang yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000,” ucapnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6).

Ia berharap, adanya percepatan dalam program vaksinasi Covid-19 ini dapat melindungi petugas pelayanan publik di Pelabuhan Tanjung Emas. “Kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity,dan kita berharap semuanya penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan,” tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Pelaksanaan imunisasi 19 pada Kamis (10/6) pagi ini diberikan kepada para pelaku transportasi umum.