Tiga JPO di Jakarta akan beratapkan langit

Setelah JPO Sudirman atapnya dicopot, rencananya Pemprov DKI juga akan mencopot atap JPO di Universitas Atma Jaya dan Hotel Le Meridien.

JPO Sudirman yang atapnya dibuka atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berikutnya akan ada dua JPO lagi yang akan dibuka atapnya./instagram Anies Baswedan

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan merevitalisasi sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di ibu kota. Usai membuka atap JPO di Jalan Sudirman, kini Dinas Bina Marga berencana menambah fasilitas lift.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyebut, penambahan fasilitas lift di JPO tersebut untuk mengakomodir para disabilitas. Rencananya lift dibangun di JPO depan Hotel Le Meridien, Universitas Atmajaya dan Dukuh Atas.

"Pakai lift yang di sana (Le Meridien bukan depan Indofood). Untuk mengakomodir kaum difabel dan ibu hamil maupun orang tua," kata Hari saat dihubungi pada Senin (11/11).

Selain untuk memudahkan para disabilitas, ibu hamil dan orang tua. Penambahan lift dianggap tepat, lantaran pengguna JPO tersebut ramai. 

Sementara pilihan penambahan lift di depan Hotel Le Meridien karena mobilitasnya terbilang tinggi. Selain menambah fasilitas lift, JPO tersebut akan dilebarkan dan akan dilengkapi dengan fasilitas lampu-lampu seperti JPO di Gelora Bung Karno (GBK).