Kapolri instruksikan kapolres bantu tangani kekurangan gizi

Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil yang memang membutuhkan tambahan gizi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok: Polri

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan berkecimpung dalam penurunan angka stunting di seluruh Indonesia. Hal ini juga dianggap sebagai bentuk dukungan dalam program pemerintah.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kapolres di seluruh Indonesia harus turun langsung ke lapangan. Kapolres diminta mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi. 

"Sudah saya perintahkan kepada seluruh jajaran, seluruh kapolres untuk mengecek betul di wilayah masing-masing,” katanya di Kantor BKKBN, Rabu (25/1).

Sigit menyebut, bila ditemukan kekurangan gizi, maka seluruh jajaran kepolisian harus turun untuk membantu menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu yang sedang mengandung atau hamil. Tujuannya, agar terpenuhinya gizi yang baik. 

“Sehingga kemudian, Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil yang memang membutuhkan tambahan gizi, kemudian anak-anak yang sedang masa pertumbuhan," ujarnya.