Kapolri minta awak media laporkan stok dan harga minyak goreng

Asupan informasi yang ada menjadi hal yang efektif bagi Satgas Pangan khususnya untuk menindak.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022). Dokumentasi Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap kepada awak media untuk ikut membantu menginformasikan soal ketersediaan serta harga penjualan minyak goreng. Secara khusus, ia menekankan untuk minyak goreng jenis curah. 

Sigit berharap, polisi dapat menghindari adanya kelangkaan dan permainan harga. Mengingat, pemerintah telah menetapkan kebijakan harga untuk penjualan minyak goreng curah.

"Dan kemudian, kami tentunya titip ke rekan-rekan media, di luar kegiatan vaksinasi. Saat ini kita terus memantau perkembangan fluktuasi keberadaan minyak khususnya minyak curah dan kita minta agar minyak curah yang telah diberikan subsidi oleh pemerintah betul-betul keberadaannya segera di pasar,” kata Sigit di Pusdik Intelkam, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/3).

Dengan informasi penyumbatan distribusi minyak goreng dari media massa dapat membantu kepolisian untuk menangani lebih cepat. Sebab, asupan informasi yang ada menjadi hal yang efektif bagi Satgas Pangan khususnya untuk menindak.

“Dan karena itu distribusi yang tersumbat kemudian hal lain yang mengganggu terhadap ketersediaan minyak ini tolong diinformasikan kepada kita. Sehingga kita bisa lakukan langkah-langkah," papar Sigit.