Kapolri minta Kapolda Papua buat program baru wujudkan misi pemerintah

Kapolri pastikan pembangunan di Papua terus dilakukan dan pelayanan masyarakat ditingkatkan.

Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta pejabata Polda Papua dan TNI usai meresmikan gedung baru Polda Papua, Minggu (8/1). Dok Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Polda Papua terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian. Hal itu disampaikannya saat meresmikan Gedung Polda Papua yang baru. 

Menurutnya, pelayanan harus benar-benar dirasakan masyarakat dengan rasa nyaman. 

"Saya titip dan pesankan kepada seluruh jajaran Polda Papua tingkatkan kualitas pelayanannya khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian," ujar Sigit dalam keterangan resmi yang dikutip, Senin (9/1). 

Sigit menyatakan, dengan dibangunnya Gedung Polda Papua di lokasi yang baru, juga bisa dapat mewujudkan program Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan mendorong pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Sebagaimana yang disampaikan Jokowi, kata Sigit, Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi, sehingga pembangunan harus merata di sana.

"Karena itu saya selalu mendorong pembangunan infrastruktur khususnya di bagian wilayah Indonesia timur untuk dipercepat dan tentu saja nanti secara paralel dengan pembangunan sumber daya manusia yang juga ingin kita kerjakan," ucap Sigit.