Kapolri pastikan helikopter rombongan Kapolda Jambi laik terbang

Kapolri memastikan cuaca jadi alasan pendaratan darurat rombongan Kapolda Jambi.

Konferensi pers Kapolri di Jambi, Selasa (21/2). Dokumentasi Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan helikopter yang digunakan oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan dalam kondisi laik terbang. Hal itu untuk memastikan pendaratan darurat rombongan Kapolda Jambi di Bukti Tamia pada Minggu (19/2) .

Sigit mengatakan, cuaca yang buruk saat itu mendorong pilot dan co-pilot harus melakukan pendarataan darurat. Meski penampakan helikopter akhirnya tidak terlihat begitu baik, namun kondisi para penumpang dipastikan selamat.

"Yang jelas untuk helikopter yang digunakan kemarin oleh rombongan Kapolda, sebenarnya helikopter dalam posisi secara perawatan layak digunakan," kata Sigit dalam konferensi pers di Jambi, Selasa (21/2).

Sigit mengaku juga telah mengunjungi Rusdi untuk melihat keadaannya. Sigit juga mengatakan sempat berbincang dengan Rusdi.

"Saya sempat bertemu dengan Kapolda Jambi yang baru saja mendarat. Kondisinya sadar, cukup stabil, dan saya sempat berbincang-bincang dengan beliau dan sekarang sedang dibawa ke rumah sakit," ujarnya.