Tinjau distribusi minyak goreng, Kapolri: Produsen jangan menyimpang!

Kapolri pastikan pengawasan ketat kepada produsen minyak goreng.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pihak produsen minyak goreng di PT Asianagro Agungjaya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus berkeliling meninjau produsen minyak goreng. Kali ini Listyo Sigit mengunjungi PT Asianagro Agungjaya, Cilincing, Jakarta Utara. Pengecekan dilakukan bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Mereka sampaikan, hari ini mengeluarkan 800 ton per hari. Jadi, kita ingin pastikan bahwa secara bertahap prosesnya (akan normal)," ucap Listyo Sigit dalam keterangan resminya, Senin (21/3). 

Sigit menegaskan, Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan di tingkat pusat maupun daerah akan membantu dalam hal pengawalan, pengawasan, dan proses pendistribusian minyak goreng ke pasaran.

Sigit menjelaskan, komitmen tersebut untuk memastikan minyak goreng tersalurkan dengan baik ke pasaran dengan dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET). Dengan begitu, kata dia, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat terpenuhi dan diharapkan tidak perlu terjadi lagi antrean untuk mendapatkan barang tersebut. 

"Saya minta Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengecekan ke semua pasar tradisional, sehingga bisa melaporkan pasar mana yang barangnya masih kosong dan mungkin yang harganya tidak sesuai untuk dilaporkan ke Satgas," ujar Sigit.